Preloader
Kantor HiQua

Barata Jaya XXI / 3A Surabaya, ID

mail@hiquasports-indonesia.com

Brand Lokal Semakin Berkembang di Indonesia, Bagaimana dengan Produk Olahraga?

Brand Lokal Semakin Berkembang di Indonesia, Bagaimana dengan Produk Olahraga?

Hingga beberapa tahun lalu, brand luar negeri masih sangat mendominasi pasar produk di Indonesia, termasuk sektor olahraga. Mulai dari pakaian hingga peralatan olahraga, masyarakat masih lebih memilih brand impor. Alasan memilih pun beragam, antara lain kualitas yang diyakini lebih baik serta adanya kebanggaan tersendiri ketika memakai brand luar yang harganya tidak murah.

Kurang berkembangnya produk dalam negeri salah satunya adalah dampak dari kurangnya dukungan pemerintah dalam pergerakan pasar UMKM. Padahal, kelompok UMKM ini memiliki potensi besar untuk memproduksi barang-barang dengan kualitas yang mampu bersaing dengan produk luar. Selain itu, semakin mudahnya masyarakat untuk mengakses produk luar negeri melalui marketplace juga menjadi suatu hal yang semakin memberatkan produk dalam negeri untuk berkembang.

Namun dalam beberapa tahun terakhir hal ini mulai berubah. Brand-brand lokal, termasuk produk olahraga, semakin bertambah. Kepercayaan masyarakat terhadap brand-brand tersebut pun semakin meningkat. Bahkan tidak sedikit kelompok masyarakat yang sekarang justru mengkampanyekan kebanggaannya menggunakan brand lokal. Pemerintah pun juga semakin mendukung usaha lokal dalam memperbaiki kualitas dan membantu membuka jalur pemasaran.

Salah satu brand lokal di bidang olahraga yang semakin memperkuat eksistensinya di masyarakat adalah Hi Qua. Brand yang fokus pada apparel bulu tangkis, tenis, dan tenis meja ini senantiasa menemani para penggemar olahraga dalam setiap pertandingan.

Hi Qua selalu berkembang memberikan yang terbaik untuk semua. Dengan semangat semakin mengukuhkan brand lokal di tengah masyarakat, Hi Qua memiliki mimpi menjadikan para pemain untuk selalu memberikan best performance mereka.